INILAH BENTUK – BENTUK JAHITAN PADA KAOS KONVEKSI

Di dunia jasa konveksi yang terus mengalami perkembangan yang cukup pesat seperti sekarang ini. Tentu saja kita semakin di per mudah dalam melakukan pemesanan. Buktinya kita sekarang tidak hanya dapat melakukan pemesanan di jasa konveksi secara offline akan tetapi online. Hadirnya kedua layanan ini tentu saja tidak terlepas dari perkembangan dunia teknologi yang cukup pesat. Apalagi sekarang untuk mengumpulkan informasi ini. Konsumen dapat memanfaatkan internet untuk mendapatkan informasinya. Menggunakan internet sudah pasti sebagai konsumen lebih hemat waktu, tenaga dan biaya.  Karena sebagai konsumen anda bisa mendapatkan berbagai informasi ini dalam hitungan detik saja. Meskipun mudah tetap harus dilakukan dengan teliti dan cermat.

kaos polo

Ketahui Bentuk – Bentuk Jahitan Ini Sebelum Melakukan Pemesanan Kaos Konveksi

Mesin jahit yang digunakan oleh jasa konveksi. Biasanya memiliki berbagai fungsi serta kegunaan, kecepatan dan hasil yang berbeda. Karena pada dasarnya mesin jahit ini biasanya dapat digunakan untuk menjahit kaos. Namun hasilnya tidak akan sebaik, seperti menggunakan mesin yang biasa digunakan untuk industri kaos. Untuk mesin jahit yang pada umumnya digunakan ini antara lain. Ada mesin obras, mesin jahit high speed, mesin over deck hingga mesin jahit 2 rantai. Dan berikut ini bentuk – bentuk jahitan pada kaos konveksi diantaranya:

  1. Bentuk jahitan lurus

Nah, untuk jahit lurus yang satu ini digunakan untuk keperluan menjahit lurus. Untuk jahitan ini memang jarang digunakan pada kaos standar distro. Namun jenis jahitan lurus ini untuk menumpuk jahitan obras di kaos partai. Perlu anda tahu seringkali jahitan ini dipergunakan untuk menjahit kemeja.

  1. Bentuk jahitan Over deck

Untuk bentuk jahitan yang kedua ini adalah jenis jahitan yang dihasilkan oleh mesin over deck high speed. Nah, jenis jahitan satu ini biasanya digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos. Seringkali untuk kain yang dilipat dan dirapikan jahitan nya oleh mesin ini.  Keunggulan mesin yang satu ini adalah bisa di modifikasi menjadi satu jahitan bernama jahitan kumis.

  1. Bentuk jahitan rantai

Sesuai dengan namanya bentuk jahitan yang satu ini memiliki hasil bentuk jahitan rantai. Untuk jenis jahitan rantai yang satu ini biasanya digunakan untuk menjahit pada pundak kiri. Selain itu digunakan pada belakang leher, hingga pundak kanan. Sebenarnya ini merupakan awalnya hanya salah satu teknik jahitan yang mampu mempermudah pengerjaan kaos. Akan tetapi untuk saat ini dijadikan sebagai salah satu acuan untuk pembuatan kaos. Yang berkualitas, karena hasil pun cukup rapi dan unik. Banyak orang yang mengenal jahitan rantai ini dengan nama bis. Fungsinya sendiri mampu menutup jahitan obrasan. Tentu saja agar pundak pun dapat terlihat rapi.

  1. Jahitan obras

Untuk jenis jahitan obras yang satu ini, maka jahitan yang mampu dihasilkan oleh mesin high speed. Faktanya memiliki gabungan 2 potongan menjadi satu. Misalnya untuk kaos biasanya digunakan untuk menggabungkan antara rib dengan potongan kain badan. Antara potongan badan yang lain dan juga menyatukan dengan potongan badan tangan. Untuk jenis jahit obras ini tersedia di mesin yang menggunakan benang 3, 4 dan 5. Secara umum mesin ini menggunakan jenis jahitan obras dengan 2 jarum.

Nah, itulah ulasan terkait apa saja sih bentuk – bentuk jahitan yang sering ditemukan pada kaos konveksi. Semoga ulasan di atas terkait jenis jahitan ini bermanfaat. Serta dapat menambah ilmu anda seputar konveksi.

Leave a Comment